Buah Pengusir Tikus Bintaro

Bintaro adalah tanaman buah yang dapat dijadikan sebagai Buah Pengusir Tikus. Buah yang dapat di jumpai di jalanan, pekarangan liar, pesisir pantai hingga di area pemakaman ini bagi kalangan sebagian orang mungkin belum banyak mengetahui tentang buah ini. Buah Bintaro yang memiliki nama latin Carbera Manghas ini merupakan tanaman yang perlu diwaspadai khususnya yang memiliki anak kecil.

Pohon yang bentuk daunnya memanjang simetris dan menumpul pada bagian ujung dengan ukuran bervariasi ini. Juga  disebut dengan Pong-Pong Tree atau Indian suicide Tree, termasuk tumbuhan mengandung racun. Karena bentuk buahnya yang bagus, maka anak-anak akan tertarik untuk membuatnya sebagai mainan.

Buah Pengusir Tikus Bintaro

 

Di alam liar pohon dari Buah Pengusir Tikus atau pohon bintaro sendiri mampu tumbuh 4 sampai 12 meter, sedangkan pohon ini juga mempunyai bunga yang tumbuh pada ujung pedikal simosa dengan warna kuning pada bagian korola yang berbentuk tabung dan berpetal lima. Buah bintaro muda berwarna hijau sedang yang sudah matang akan berwarna merah. Pohon Buah Bintaro memiliki 3 lapisan yaitu lapisan kulit luar, lapisan tengah yang berupa serat seperti sabut kelapa dan lapisan dalam yang berupa biji buah. Bintaro sendiri termasuk kerabat dari pohon kamboja yakni memiliki ciri bila di lukai akan mengeluarkan getah putih seperti susu. Selain berkhasiat sebagai Buah Pengusir Tikus Bintaro juga memiliki manfaat lain bagi kehidupan manusia seperti untuk bahan baku lilin, bio-insektisida, obat luka, deodorant, dan berpotensi sebagai biodiesel.

Untuk memanfaatkan Buah Bintaro ini sebagai Buah Pengusir Tikus atau Alat Pengusir Tikus di rumah, cara yang pertama adalah dengan mengambil buah bintaro lalu ditaruh dalam rumah atau di tempat-tempat yang biasanya sering di jumpai ada tikusnya. Selama buah itu masih segar belum layu, maka tidak akan ada satu tikuspun yang berani mendekat atau datang ke rumah. Tapi perlu di ingat sebaiknya taruh di tempat yang tidak terjangkau oleh anak kecil karena mengingat buahnya yang mengandung racun.

Tikus sendiri takut karena bau racun yang dikeluarkan oleh buah bintaro ini sangat mengganggu penciuman tikus, mengingat indera penciuman tikus yang tajam sehingga tikus akan menjauh.
Jika melihat dari khasiatnya tadi maka buah bintaro merupakan salah satu Cara Mengusir Tikus yang cukup ampuh dan berguna juga jika ditanam di pinggir sawah supaya petani tidak rugi karena hama tikus yang suka menyarang tanaman.

Artikel Terkait Buah Pengusir Tikus Bintaro

Beri Komentar Untuk Buah Pengusir Tikus Bintaro

2 Responses

Leave a Reply